140 Peserta Ikuti Sosialisasi Akreditasi PAUD di Lubuk Batu Jaya Inhu

140 Peserta Ikuti Sosialisasi Akreditasi PAUD di Lubuk Batu Jaya Inhu
Sosialisasi akreditasi PAUD di PKBM Harapan Jaya, Kecamatan Lubuk Batu Jaya
INHU - Sebanyak 140 orang peserta gabungan TK dan Kelompok Bermain yang berasal dari rayon III dan IV (Lirik - Peranap) mengikuti acara sosialisasi akreditasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bertempat di PKBM Harapan Jaya, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, pada (9-10/10/2017) yang lalu.
 
Dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri secara langsung oleh Ketua DPRD Inhu, Miswanto SE, Kepala UPT Disdikbud Lubuk Batu Jaya, Ispan S.Pd, dan beberapa tamu undangan lainnya. Hadir sebagai pemateri Ibu Fuzi  Lilian Suryani S.Pd AUD dan Ibu DR Henny Jacobs M.Pd. Sedangkan Ketua Pelaksana adalah Ibu Kusnita S.Pd.
 
Pemateri Sosialisasi, DR Henny Jacobs M.Pd saat dikonfirmasi mengatakan bahwa akreditasi ini merupakan suatu instrument untuk menata Lembaga PAUD yang sesuai standart dan guna untuk memberikan layanan optimal dalam mendidik Anak Usia Dini.
 
Kemudian, tujuan diselenggarakan sosialisasi ini untuk memberikan gambaran bagaimana arah akreditasi khususnya di lembaga PAUD, agar masyarakat nantinya yang menggunakan lembaga itu mempunyai kepastian hukum bahwa lembaga tersebut adalah memang legal dan diakui oleh pemerintah. Sebab jika nantinya suatu lembaga itu belum terakreditasi, kemungkinan masyarakat juga ragu-ragu.
 
Oleh karena itu kepada pengelola lembaga PAUD diharapkan untuk selalu meningkatkan baik itu manajemen di lembaganya termasuk juga meningkatkan mutu pendidik, pengelola termasuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena hidup matinya suatu lembaga itu terletak pada prasarana memenuhi syarat, masyarakat pasti tidak segan-segan akan menitipkan anaknya ke lembaga itu.
 
Pada kesempatan tersebut, Henny mengaku salut dengan para peserta sosialisasi, sebab rela mengeluarkan biaya pribadi agar lembaganya bisa di akreditasi. 
 
"Padahal kondisi keuangan lembaga maupun gaji mereka termasuk minim, tapi mereka mau berjuang datang dari pelosok-pelosok desa demi mengikuti acara sosialisasi akreditasi yang tentunya juga demi penididkan anak usia dini. Oleh karenanya apa yang telah mereka dedikasikan ini patut kita hargai dan diapresiasi," terang Henny yang juga merupakan Juara 1 Lomba Apresiasi GTK PAUD berprestasi tingkat Nasional tahun 2017 ini.(fer)
 

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index